Lokasi Jatuhnya Trigana Air Belum Pernah Dikunjungi Manusia


JAKARTA - Tim SAR Gabungan untuk sementara menghentikan operasi udara untuk menyisir lokasi diduga jatuhnya pesawat Trigana Air di kawasan Pegunungan Bintang, Papua. Posisi pesawat diketahui berada sekira 14 kilometer dari Bandara Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

"Heli sudah tidak bisa ke lokasi dan bermalam di Oksibil. Besok sepagi mungkin pukul 06.30 WIT operasi dimulai kembali," ujar Deputi Bidang Operasional Basarnas, Heronimus Guru dalam konferensi pers di Kantor Basarnas, Senin (18/7/2015).

Sementara itu tim darat masih terus menuju lokasi sejak diberangkatkan sekira pukul 09.00 WIT tadi. Namun dia belum bisa memastikan kapan tim darat tiba. "Berapa lama mereka sampai, belum bisa dipastikan karena tergantung medan," tambahnya.

Menurutnya, tugas tim darat adalah membuat helipad untuk memudahkan tim udara melakukan evakuasi.

Dia menambahkan, meski hanya berjarak 14 kilometer dari Bandara Oksibil, lokasi diduga jatuhnya pesawat, belum pernah dikunjungi manusia. "Medan belum pernah didatangi orang," terangnya.

Berdasarkan foto yang ditunjukkan dalam konferensi pers tersebut, diduga lokasi keberadaan Trigana Air nomor penerbangan IL 267 merupakan area pegunungan dan hutan belantara.
(ris)   

Sumber : http://news.okezone.com/read/2015/08/17/340/1197600/lokasi-jatuhnya-trigana-air-belum-pernah-dikunjungi-manusia

Subscribe to receive free email updates: