Tips Memilih GPS NAVIGASI Mobil


Melengkapi gps mobil pada kendaraan yang berfungsi sebagai mitra perjalanan adalah hal yang paling disarankan bagi Anda yang senang bepergian dengan menggunakan mobil. Apalagi saat ini fasilitas transportasi baik berupa jalan tol, jalan lintas propinsi, jalur penyebrangan dengan menggunakan kapal feri dari daerah satu ke daerah lain, bahkan dari satu negara ke negara lain boleh dikatakan sudah cukup baik, dan memungkinkan Anda untuk melakukan perjalanan jarak jauh dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor.

Nah, bila Anda salah satu orang yang gemar melakukan perjalanan jarah jauh dengan menggunakan mobil baik untuk traveling ataupun memiliki fobia terhadap moda transportasi lain seperti pesawat atau kapal laut, maka wajib bagi Anda untuk melengkapi mitra perjalanan Anda tersebut dengan gps mobil, agar bisa mempermudah Anda dalam mencari sebuah lokasi atau tempat yang akan dituju. Bila Anda ingin mengetahui cara yang bijak dalam memilih gps mobil, sebaiknya simak informasi dibawah ini.

Cara Bijak Memilih GPS Mobil yang Bagus

Dalam memiilh gps mobil untuk kendaraan Anda, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan agar manfaat yang bisa Anda dapatkan dapat maksimal, berikut beberapa cara dan hal-hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih GPG mobil yang bagus secara kualitas dan sesuai dengan budget Anda, diantaranya adalah :
  •  Cek peta- peta apa saja yang telah di install
  •  Perhatikan dengan detail kualitas dari gambar dan sinyal dari GPS
  •  Cek apakah cakupan sinyal GPS bisa mencakup seluruh wilayah baik besar maupun yang terkecil, seperti jalanan kecil yang bisa menjadi pilihan alternatif saat jalanan besar mengalami kemacetan atau gangguan yang tak terduga sebelumnya.
  • Pastikan GPS tersebut bisa diupdate atau memiliki fasilitas untuk mengupdate setiap perkembangan teknologi yang terbaru.
  • Pastikan sinyal memiliki sensitifitas yang tinggi saat sudah terpasang pada dashboard atau bagian manapun dalam mobil Anda.
  •  Pilihlah ukuran lebar layar yang ukurannya membuat Anda mudah untuk melihatnya saat mengemudi mobil, selain itu cek juga tingkat kecerahan dan resolusi warna monitornya. Untuk ukuran layar GPS terdapat beberapa pilihan yaitu 3”, 4”, 5”, sampai 7 inci.

Mengenal Cara Kerja GPS

Setelah mengetahui cara bijak memilih GPS mobil diatas, ada baiknya bila Anda juga mengetahui cara kerja sinyal gps bekerja secara logika, diantaranya adalah
  • Menggunakan perhitungan triangulation, dimana gps mengukur jarak menggunakan travel taime dari sinyal radio
  •  Menggunakan perhitungan triangulation via satelit
  •  Dalam mengestimasi perhitungan jarak tempuh suatu tempat, sebaiknya Anda mengetahui secara pasti letak satelit dan ketinggian orbitnya.
  • Umumnya setiap daerah di bumi terjangkau oleh 3 sampai 4  satelit, dan semakin cerah langit maka semakin mudah GPS menangkap sinyal dari satelit.
Demikianlah sedikit informasi mengenai GPS mobil, semoga dapat menambah sedikit pengetahuan dan wawasan Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Memilih GPS NAVIGASI Mobil"

Post a Comment