Meskipun Anak Pemulung Firna Firna Bisa Lulus Kuliah dengan predikat Cum Laude



Kondisi ekonomi keluarga yang kurang mampu bahkan minim, bukan lagi menjadi argumen untuk menempuh pendidikan sampai perguruan tinggi. Menuntut ilmu serta menggapai impian tinggi adalah hak setiap orang, serta hak tersebut semestinya semakin diperjuangkan sampai tercapai.

sepertihalnya yang dialami oleh Firna Larasanti, seorang wanita yang terlahir dalam keluarga yang berekonomi minim, tetapi saat ini bisa meraih prestasi yang tinggi. Firna lulus dengan cum laude di Universitas Negeri Semarang (Unnes). Firna di wisuda oleh Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Rabu (27/7/2016), di auditorium Unnes, bersama 1.460 lulusan lainnya.

Firna adalah anak dari seorang ayah yang berprofesi sebagai pemulung sejak 1993. Ayah Firna, Misianto berkata, dia berkelling dari kampung ke kampung mencari barang rongsokan, seusai terkumpul, barang hasil jerih payahnya itu dipasarkan dengan dipilih sebelumnya oleh anak serta istrinya.

“Dari hasil gotong royong sekeluarga itu, kurang lebih Rp 50 ribu per hari bisa didapatkannya, tetapi jumlah itu-pun tidak pasti. Kalau sedang sepi bisa di bawah itu, kalau sedang ramai bisa lebih. Barang-barang rongsok harganya juga naik turun” ucap Misianto, semacam yang dilansir dari krjogja, Kamis (28/7/2016).

Proses pendidikan Firna selagi kuliah di Unnes terbantu dengan adanya beasiswa Bidikmisi. Dari beasiswa tersebut, ia bisa kuliah gratis dan juga memperoleh uang bulanan sebesar Rp 600 ribu


sumber Dakwatuna

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Meskipun Anak Pemulung Firna Firna Bisa Lulus Kuliah dengan predikat Cum Laude"

  1. "Selamat siang Bos ��
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    ReplyDelete