Pesona Danau Sentani Papua



Tidak hanya Raja Ampat saja, Papua nyatanya kaya bakal keindahan alam. Salah satu kekayaan tersebut adalah Danau Sentani di Jayapura. Danau yang luas serta menjadi keheningan dalam damai di tanah Papua.
Berkunjung ke Papua, dijamin Kamu bakal terpukau oleh alamnya. Hutan-hutan lebat, danau, serta pulau-pulau kecil nan cantik, menjadi suguhan mutlak dari Papua. Saat ke Papua, sempatkanlah berkunjung ke Danau Sentani. Ada keheningan serta aneka macam adat masyarakat Papua di sana.
Untuk menonton kilauan air danaunya, Kamu bisa menontonnya dari Bukit Makatur. Di sini terpampang jelas keindahan Danau Sentani. Danau yang biru dipadu dengan warna hijau dari jajaran Pegunungan Cylops, menjadikan suasana semacam keheningan tanpa batas. Di bukit tersebut juga tersedia museum yang berisikan kisah Jenderal Mac Arthur, jendral perang AS, selagi Perang Dunia II.
Mengarungi danau juga menjadi kegiatan yang menyenangkan. Kamu bisa menyewa perahu dari masyarakat sekitaruntuk menjelajahi Danau Sentani. Hembusan angin serta suasana yang syahdu bisa Kamu temui selagi perjalanan. Jangan lupa untuk berjumpa masyarakat sekitaryang sangat ramah di tepian danaunya.
Danau Sentani mempunyai luas sekitar110 km2, serta tersedia berbagai pulau kecil di tengahnya, antara lain Pulau Asei, Pulau Ajau, Pulau Yobeh, Pulau Kensio, Puyoh besar alias Putali, serta Pulau Yonokom. Salah satu yang populer Pulau Asei dengan kerajinan lukisan kulit kayunya. Lukisan yang unik!
Danau ini juga adalah rumah untuk 33 tipe ikan. Sebagiannya adalah ikan yang hanya nasib di pulau ini, salah satunya yaitu ikan gergaji (Pristis Microdon). Kamu pun bisa merasakan kuliner ikan yang khas di sekitar danau. Masyarakat di sekitarDanau Sentani sangat ramah serta terbuka terhadap turis. sehingga jangan malu untuk menyapa mereka.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesona Danau Sentani Papua"

Post a Comment