Keindahan Alam Gunung Bromo


[GEOMEDIA] Gunung Bromo adalah gunung berapi yang tetap aktif serta paling populer sebagai obyek wisata di Jawa Timur. Sebagai sebuah obyek wisata, Gunung Bromo menjadi hebat sebab statusnya sebagai gunung berapi yang tetap aktif.

Gunung Bromo bukan hanya dikenal oleh masyarakat Indonesia, tetapi telah menjadi acara kunjungan wisata bagi masyarakat dunia. Tak sempat sepi dari kunjungan para turis, bahkan mereka betah berhari-hari tinggal disana.
Meniti tangga menuju puncak Gunung Bromo untuk menyaksikan terbitnya matahari bukan sebuahfaktor yang terlalu berlebihan. Tetapi bermain-main dibibir kepundan yang menganga kemudian merayap turun menjejakkan kaki telanjang pada magma beku untuk mengukir nama kemudian mengabadikannya, siapa tahu hanya dapat diperbuat di Bromo tak ditempat lain.

Gunung Bromo berada dikawasan pelestarian alam Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) serta merupakan  Taman Nasional paling spektakuler serta paling mudah dikunjungi diantara Taman Nasional lainnya yang ada di Indonesia yang terletak antara 1.000 – 3.676 meter diatas permukaan air laut. Wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru terletak pada rangkaian pegunungan berapi yang termasuk  salah satu dari rangkaian besar pegunungan yang terbentang sepanjang Pulau Jawa. disebelah utara pegunungan Tengger tersedia kaldera Tengger yang sangat indah serta luar biasa, garis tengahnya mencapai 8-10 kilometer, sedang dindingnya yang terjal tingginya antara 200–700 meter.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keindahan Alam Gunung Bromo"

Post a Comment