Pesona Keinadahan Alam Raja Ampat Papua



[GEOMEDIA] Kepulauan Raja Ampat adalah kepulauan yang berada di barat pulau Papua di provinsi Papua Barat, tepatnya di tahap kepala burung Papua. Kepulauan ini adalah tujuan penyelam-penyelam yang berminat bakal keindahan pemandangan bawah lautnya.
Raja Ampat selain memperkenalkan keindahan alam bawah laut, tapi juga daratan yang eksotis. Ada Desa Wisata Arborek yang memperkenalkan keasrian desa serta juga menonton terampilnya ibu-ibu membikin tas.
Untuk mencapai Desa Arborek, Kamu dapat pergi dari Sorong. Kemudian dilanjutkan mengunakan kapal motor dari Pelabuhan Perikanan Sorong ke Waisai, bunda kota Kabupaten Raja Ampat. Dari Waisai, perjalanan tetap wajib dilanjutkan selagi tidak lebih dari dua jam dengan memakai perahu panjang ke Desa Arborek.
Terletak di Meos Mansar, Raja Ampat, Papua Barat, Desa Arborek memperkenalkan wisata yang tidak sama. Di atas tanah seluas 7 hektar, Desa Wisata Arborek dihuni oleh lebih dari 150 keluarga. Desa ini menjadi pelopor di antara 18 desa wisata di Papua Barat.
Apabila ingin menyelam dengan sensasi lebih menakjubkan, Kamu dapat memilih lokasi di tengah laut Arborek. Lumayan dengan menaiki ketinting alias perahu bermotor selagi 10 menit, turis telah berada di lokasi penyelaman paling baik.
Berakhir menyelam, keluarkan kamera Kamu serta tangkap peristiwa yang mungkin jarang Kamu lihat, menyaksikan nelayan melepas jala. Alias yang lebih seru lagi, menonton nelayan menangkap ikan memakai tombak. Wow!
Tidak hanya perairan, Arborek di Raja Ampat juga asyik dinikmati dari darat. Berlangsung menyusuri jalan setapak juga bakal menjadi pengalaman tidak terlupakan. Sepanjang jalan Kamu bakal disapa dengan hangat oleh penduduk. Bahkan, tidak jarang yang mengundang berkenalan.
Tarik napas Kamu dalam-dalam, serta hembuskan perlahan. Nikmati udara bersih yang dihasilkan dari pepohonan rimbun di Arborek. Mungkin udara semacam ini bakal susah Kamu temukan begitu kembali ke kota asal.
Selain keindahan alam bawah laut, tetap tidak sedikit faktor hebat yang dapat Kamu temukan saat berada di Desa Arborek. Salah satunya adalah bercengkrama dengan penduduk orisinil Arborek yang populer ramah.
Sambil berbincang, Kamu dapat menonton jemari para bunda yang lincah membikin tas serta topi dari pandan. Ya, para bunda Desa Arborek terbukti populer sebagai pengrajin topi serta tas. Apabila berminat, Kamu juga dapat belajar membikin.
Tidak semacam tidak sedikit wanita desa lain yang biasanya ikut menolong para suami sebagai nelayan, wanita Desa Arborek memproduksi tas serta topi sebagai pekerjaan pokok. Tidak sedikit dari mereka berpendapat pekerjaan sebagai pengrajin tas serta topi jauh lebih anggun untuk kaum wanita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesona Keinadahan Alam Raja Ampat Papua"

Post a Comment