4 Tempat wisata alam Terfaforit Malang

Di Wilayah Kabupaten Malang banyak tempat  yang bisa kita temukan dengan mudah di Kota Malang, seperti halnya untuk wisata alam mulai dari Pulau Sempu, Wendit Water Park, Pantai Balekambang, Coban Pelangi,  Berikut rangkuman 4 tempat wisata alam Terfaforit Malang :

1. Pulau Sempu

Pulau Sempu yang disebut salah satu surga dunia. Terletak kurang lebih 75 km dari pusat kota Malang mempunyai keindahan yang luar biasa. Tempat wisata alam ini adalah salah satu kawasan csupaya alam yang dikelolah oleh pemerintah. Vegetasi di sini sangat beragam mulai dari hutan pantai, hutan tropis hingga hutan bakau. Yang paling hebat adalah Segara Anakan yaitu suatu  danau yang terdapat di tengah pulau dengan luas 4 hektar.
Segara Anakan mempunyai daya tarik mutlak di tempat wisata di Malang. Air dari telaga yang berasal dari ombak laut selatan dan masuk melalui celah tebing di segi danau. Air danau terasa dingin dan sangat jernih. Kamu bisa menonton dasar danau dengan gampang. Di tempat ini, kita bisa berenang sesuka hati, memancing dan bermain di pasir putih yang landai.
Jalan menuju pulau ini tidak mudah. Terlebih dahulu kamu wajib naik perahu motor dari Pantai Sendang Biru. Jangan lupa simpan nomor telepon nelayan pemilik perahu supaya mudah dihubungi apabila Kamu akan pulang. seusai turun dari perahu, perjalanan Kamu tetap panjang. Harus  trekking cukup panjang yang melalui hutan konservasi. Rasa lelah bakal terbayar  saat Kamu menonton keindahan Segara Anakan yang sangat alami. Pulau ini tidak berpenghuni, apabila kamu ingin menginap, caranya yaitu  dengan  berkemah.


2. Wendit Water Park


Dulu Wendit Water Park dikenal dengan Taman Pemandian Wendit yang terletak di Kecamatan Pakis. Wendit memperkenalkan dua macam pemandian yaitu telaga alamiah dan kolam renang buatan.
Kedalaman Telaga Alamiah mencapai 2 meter dan suhu air antara 18-25 derajat Celcius. Waraga setempat percaya, air di telaga ini bisa membikin tahan lama muda dan panjang umur. Tidak hanya telaga ini, juga ada kolam renang buatan yang disebut dengan water park yang relatif lebih hebat  untuk anak-anak sebab terdapat bermacam papan seluncur air dan ember tumpah raksasa yang di gantung di tengah kolam.
Tempat wisata di Malang ini juga mempunyai danau buatan yang bisa dikelilingi memakai perahu atau  sepeda air. juga ada kolam untuk memancing dan wahana permainan misal worm coaster dan flying fox.


3. Pantai Balekambang



Pantai Balekambang mempunyai pura yang terdapat di atas pulau karang semacam Tanah Lot di Bali. Yang membedakan hanya ukuran yang lebih kecil dan sengaja dibangun tahun 1985 oleh bupati Malang dengan mengikuti tampilan Pura Tanah Lot Bali. Pura yang terhubung  dengan jembatan beton sepanjang 100 m ini terlihat sangat indah khususnya pada saat senja.

Tidak hanya pura yang menjadi salah satu daya tarik di tempat wisata Malang ini. Pantai Baleambang juga tidak kalah cantik. Hamparan pasir dan ombak kecil menjadi pemandangan yang sangat luar biasa. Kamu bisa berenang atau sekadar bermain air di pantai ini. Kamu juga bisa bersantai di pendopo, menikmati kuliner di warung atau berburu suvenir di pertokoan sekitar pantai.


4. Coban Pelangi



Mungkin yang kamu ketahui adalah pelangi hanya timbul sa'at hujan saja, tapi nyatanya tidak. Datanglah ke Coban Pelangi di Kecamatan Tumpang kurang lebih 132 km dari kota Malang. Disana kamu bisa menyaksikan pelangi di antara ajaran air terjun setinggi 30 m. Sambil menantikan munculnya pelangi, Kamu bisa bermain air di pinggiran air terjun, sambil menikmati kuliner yang terdapat di warung atau duduk-duduk di pendopo yang terdapat. Tempat wisata malang ini berada pada ketinggian kurang lebih 1.299 m di atas permukaan laut, jadi membikin udaranya menjadi sangat sejuk dan enjoy untuk bersantai.

Anda wajib melalui hutan pinus untuk bisa mencapai lokasi, melalui bukit-bukit hingga menyeberangi sungai. mesikipun terlihat melelahkan, pemandangan yang indah selagi perjalanan bakal membikin waktu terasa singkat.

Subscribe to receive free email updates: