Inilah 5 tempat wisata terfaforit di Malang

Apakah yang ada dipikiran anda  apabila kita mengulas mengenai Kota Malang. Mungkin Sejuk? Malang terletak di daerah pegunungan, jadi udaranya relatif terasa sejuk dan menjadikan satu dari beberapa tempat wisata favorit di Jawa Timur. Apel? Ya. Apel adalah ikon kabupaten Malang yang bisa kita temukan dengan mudah di Kota Malang, mulai dari pekarangan milik warga setempat, hingga perkebunan dan agrowisata besar. Innilah 5 tempat wisata terfaforit Malang :

1. Eco Green Park


Tempat wisata di Malang ini tidak sedikit dikunjungi anak-anak untuk mengetahuikan terhadap mereka mengenai pentingnya menjaga keseimbangan lingkungan. Eco Green Park juga memperkenalkan taman rekreasi edukasi yang berisi mengenai kebun binatang mini dan info pemeliharaan lingkungan.
Memasuki kawasan wisata, kita bakal disambut oleh suatu  patung gajah besar terbuat dari televisi bekas. Jungle Adventure adalah wahana yang luar biasa. Kamu bisa berkeliling hutan buatan memakai kereta terbuka. Tidak cuma berkeliling saja, Kamu juga bakal diajak meringkus para  pemburu binatang liar di hutan. Kamu wajib menembak setiap pemburu yang Kamu lihat dengan memakai senapan mainan. Kejelian dan kecepatan menembak sangat diperlukan sebab Kamu wajib bisa menembak dari kereta yang sedang berlangsung. seru kan?
Ada lagi, rumah terbalik yang tidak kalah luar biasanya. Bangunan rumah yang terbalik, atap di bawah dan lantai di atas. Tidak hanya luarnya yang terbalik, segala perabotan di dalamnya juga di tampilan terbalik. seolah berlangsung di atapnya semacam spiderman sebab dalam posisi terjungkir. Apabila Kamu pusing berada di Rumah Terbalik ini, segeralah keluar dan carilah wahana lain.
Untuk masuk ke tempat wisata Eco Green Park ini, Kamu cukup bayar sebesar Rp 40.000 pada hari Senin- Kitas dan Rp 60.000 untuk hari Jumat – Minggu.

2. Museum Angkut


Di Museum Angkut, Kamu bisa mendapatkan info mengenai sejarah dan perkembangan transportasi di dunia. Di museun angkut ini, terdapat tidak sedikit koleksi tipe transportasi mulai dari sepeda onthel hingga mobil balap F1

Terdapat 10 zona yang bisa Kamu jelajahi di tempat wisata seluas 3,7 hektar ini, antara lain Zona Edukasi, Italia, Inggris, Las Vegas, Jerman, Perancis, Hollywood, Gangster , Jepng & Broadway. Setiap zona di tampilan semirip mungkin semacam aslinya, mulai dari jalanan hingga landmark khasnya. Faktor ini menjadikan zona-zona ini semacam tempat favorit untuk bergambar. seusai berkeliling, jangan lupa nikmati kuliner di Pasar Apung dengan aneka hidangan lezatnya.

Untuk menikmati tempat wisata yang unik ini, Kamu cukup bayar sebesar Rp 50.000 unuk hari Senin – Kamis, dan Rp 75.000 Rupiah pada hari Jumat – Minggu.

3. Batu Night Spectacular


Berwisata siang hari itu telah biasa, datanglah ke Batu Night Spectacular atau yang disingkat dengan BNS. Yang buka mulai pukul 15:00 hingga 24:00. Suasana yang mirip dengan pasar malam ditambah dengan adanya komedi putar dan kuda-kuda buatan yang bisa kita mainkan.

Ada yang lebih luar biasa, Yaitu air mancur yang bisa menari dan berubah warna sesuai dengan musik yang sedang dimainkan. Kita  bisa menonton indahnya lampion dengan beberapa macam warna dan bentuk yang cantik untuk dijadikan latar gambar. ada beberapa wahana yang sayang apabila Kamu lewatkan antara lain Rumah Hantu, Mouse Coaster, Baby wheel, Art Trick, Gravitron dan juga Avatar.

4. Jatim Park I



Jawa Timur Park I atau Jatim Park I adalah tempat wisata Malang yang menjadi favorit para pengunjung baik lokal atau luar kota. Tidak hanya konsep taman rekreasi dan edukasi, Jatim Park I juga memperkenalkan puluhan wahana yang siap menghibur Kamu beserta keluarga. Ciri khas dari Jatim Park I adalah kolam renang dengan latar relief wajah Ken Arok. Kolam renang ini dipakai oleh semua usia sesuai dengan kedalaman yang disesuaikan. Tidak hanya itu, kolam renang juga dibekali dengan beberapa macam papan seluncur air.

Pada wahana edukasi, terdapat Science Stadium adalah laboratorium outdoor dan indoor yang berisi info dan peragaan mulai dari fisika, biologi, kimia hingga matematika. Tidak sedikit pihak yang mendukung wahana ini yaitu PLN, Telkom dan universitas di Jawa Timur. juga Papua and East Java Ethnic Gallery yang menunjukkan koleksi miniatur rumah budaya Jawa Timur, wayang dan tidak sedikit lagi kerajinan khas lainnya.

Tempat wisata Malang tetap punya tidak sedikit wahana permainan lain misal: Flying Tornado, Mini Jet, Spinning Coaster, gicart, Drop Zone, midi skater dan Bioskop 3D. Fasilitas pendukung lain adalah mushola, gazebo dan kafetaria.

Tempat wisata yang luasnya kurang lebih 11 hektar ini berada di kawasan Batu atau kurang lebih 20 km dari pusat kota Malang. Buka setiap hari pukul 08:00 - 14:00. Untuk masuk, Kamu bakal dikenakan anggaran Rp. 55.000 pada hari Senin – Kamis, dan Rp. 75.000 pada hari Jumat – Minggu.

5. Jatim Park II


Apabila Jatim Park I menyediakan tempat wisata terpadu untuk rekreasi dan edukasi, Jatim Park II juga mempunyai konsep wisata alam yang berada di Jalan Oro-oro Ombo, Batu, yang juga memperkenalkan dua zona wisata yaitu Batu Secret Zoo dan Museum Satwa.

Di Museum Satwa, Kita bisa menonton binatang dari beberapa benua yang ditahan lamakan dan ditempatkan di lokasi yang dibangun mirip dengan habitat aslinya. Tidak butuh kamu khawatir, binatang yang ditahan lamakan ini bukan hasil buruan, namun binatang yang telah mati dengan cara alamiah kemudian ditahan lamakan. Juga ada replika kerangka dinosaurus yang menjadi salah satu objek gambar favorit para wisatawan. Kamu juga bisa menikmati beragam tipe serangga yang telah ditahan lamakan.

Puas dengan beberapa tipe binatang yang telah diawetkan, kita menonton binatang yang tetap hidup di Kebun Binatang Secret Zoo.  Yaitu satu-satunya kebun binatang dengan konsep modern di Indonesia. Terdapat tidak sedikit tempat yang bisa Kamu jelajahi mulai dari akuarium, kolam kuda nil , tiger land hingga padang rumput. Terdapat juga sungai arus buatan yang bisa Kita  arungi dengan memakai perahu yang telah disediakan.

Apabila belum puas menjelajahi tempat wisata di Malang, Kamu tetap bisa menginap di Hotel Pohon Ini yang adalah penginapan resmi di Jatim Park II. Hotel dengan konsep yang sangat unik, bangunan yang menyerupai batang pohon raksasa dan dikelilingi oleh pegunungan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 5 tempat wisata terfaforit di Malang"

Post a Comment