BPJS Cimahi melakukan Sosialisasi Terkait Beredarnya Kartu BPJS Palsu


GEOMEDIA - Kantor Cabang BPJS Kesehatan Cimahi segera mengadakan sosialisasi dengan cara langsung ke Desa Kertajaya, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Sosialisasi ini menyusul beredarnya kartu BPJS Kesehatan palsu di desa tersebut.

Kepala Kantor Cabang BPJS Cimahi Yudha Indrajaya membicarakan, pihaknya bakal segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat untuk bersama-sama meperbuat sosialisasi soal mekanisme pendaftaran BPJS Kesehatan, khusus pada aparat desa.

"Supaya kejadian ini tak terulang, sosialisasi bakal kami perbuat, saya minta Pemda (Kabupaten Bandung Barat) bersama saya. Supaya tak memenyesalkan masyarakat lagi," tutur dia, Senin (25/7).

Selain itu, pihaknya juga bakal berkoordinasi dengan Dinkes Bandung Barat untuk ikut turun menangani pengobatan kepada korban BPJS Kesehatan palsu itu. "Apalagi kalau orang tersebut masuk kategori miskin serta saat itu dirinya terbukti sakit, bakal ada perbuatan dari pemda," ucap dia.

Semacam diketahui, diketahui sejumlah warga di Bandung Barat tak dapat memakai kartu BPJS Kesehatan yang dimilikinya saat hendak berobat. Ini lantaran nomor pada kartu BPJS Kesehatan tersebut tak memuat data bukti diri peserta BPJS saat dipakai untuk berobat di puskemas serta rumah sakit.

Warga mendaftar kartu BPJS Kesehatan itu dengan relawan kesehatan. Saat mendaftar, warga membayar Rp 100 ribu.

sumber: Republika

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BPJS Cimahi melakukan Sosialisasi Terkait Beredarnya Kartu BPJS Palsu"

Post a Comment